Minggu, Juni 15, 2008

Djombie Mentjoeba Mbhacot

Semua berawal dari mimpi... yup bener banget itu lirik lagunya Mas Bondan. Trus ada lagi orang bijak bilang "Bermimpilah selagi kamu bisa, mimpilah sebanyak-banyaknya", lha mimpi itu lo gag dilarang alias gratis tis tis! No money honey. Tapi mbok jangan kebablasen lek mimpi nduk-nduk. Iso iso gendheng koe nti. Rancu ya... yo ngunu iku! Life is just a game. A God Game. Kita hanya bidak-bidak dan pemain dalam permainan tersebut. Tak peduli seberapa hebatnya dirimu tapi kalau Tuhan gag setuju... ya Kun Faya Kun nduk! Ada suatu hubungan yang tak terlihat dan kasat mata antara kita dan Tuhan. Ada suatu benang yang menggerakkan kita ini, kita hanyalah seonggok daging yang diberi akal dan pikiran dan memiliki derajat yang paling mulia dibanding makhluk lain yang ada di alam semesta. Tuhan menciptakan kita dengan derajat yang sama. Manusia itu semua sama rata, punya tangan, kaki, hidung, mata, telinga, mulut. Tapi mengapa ada yang berbeda??. Jangan takut, perbedaan itu indah lo... Coba bayangkan kalu di dunia ini semua manusia menyerupai atau bahkan duplikatmu, gag kebayang betapa malasnya dirimu bertemu orang-orang yang punya ego besar, pembohong, munafik dan segala macam kejelekan lain. Seakan jika kita keluar yang kita lihat adalah cerminan diri kita sendiri. Jangan menyalahkan Tuhan jika kita atau saudara kita lahir dengan kekurangan, cacat misalnya... Jangan menganggap Tuhan itu tak adil... Inilah jalan yang digariskan Tuhan. Jadikanlah kekurangan menjadi suatu kelebihan. Orang buta memiliki pendengaran yang tajam dan sensitif. Orang yang tak memiliki jari mampu memainkan piano ala Mozzart. Mereka inilah orang-orang yang mampu melawan kehidupan... Life is struggle. Aku heran heran dengan diriku dan orang-orang di sekitarku. Mereka normal, anggota badannya lengkap, tapi sayang mengapa tidak mau mengoptimalkan apa yang dimilikinya. Jangan menyalahkan orang lain sebelum anda mengoreksi diri anda sendiri nduk! njeh buk! Emang gag pantas aku nulis panjang lebar tentang kehidupan ini. Lah aku ini siapa? Cuma seorang pendusta yang sukanya ngibul ngalor ngidol menyebar semangat tapi dirinya sendiri gag punya semangat. Apa kata dunia?. Betul apa kata seorang sahabat... Kakean bacot kon gag nok tandange "(terlalu banyak omong kamu gag ada tindakannya)". It's all about useless!!! am I Useless? hanya kamu sendiri yang tau... Orang lain yang melihat. Busyedah sejak kapan gw jadi sok filsuf gini. Wad de hell kakean bacot kon mbak! hahaha gag ngurus this is me... I am a writer wannabe... Insyaallah bermimpilah sebelum mimpi itu dilarang. Loh kok hampir sama kayak judulnya warkop yak. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.





Malang, 13 Juni 2008

2 komentar:

Silahkan tinggalkan jejak