Rabu, Desember 07, 2011

Wisata Krabya'an *murahmeriahsodara*

hmmm waktu ubeg2 foto lama nemu hasil jepretan foto waktu refresing ke Krabya'an, share aja ah 
Tempat ini sedikit nylempit di lembah bukit, coba kalo kalian dari arah Malang mau pergi ke Surabaya pasti melewati flyover Lawang, tengok ke kanan terlihat gugusan bukit membentang.... jauh disana tampak deretan Pegunungan Bromo Tengger Semeru. Kalau jeli mengamati pasti akan nampak sebuah cerobong asap besar di atas bukit, tahukah kau bahwa dibawah cerobong itu ada lembah yg super keren dan masih alami. Ya namanya Krabya'an sebuah lokasi nylempit yg jauh dari keramaian, konon katanya tempat ini di keramatkan.

Sawah membentang dihadang bukit di kejauhan, waw perpaduan yg indah utk di abadikan dgn kamera. Untuk kesana cukup membayar parkir sepeda motor saja sebesar Rp 2000. Denger- denger sih untuk menjaga keperawanan tempat tersebut masyarakat sekitar menolak pembangunan prasarana. Waktu yg pas buat kesana ya pas Golden hours pagi ato sore hari saat matahari sedang berwarna ke emasan... Bersama seorang sahabat  dan satu lelaki penduduk pribumi Lawang city. 


Subhanallah indahnya.... kanan kiri sawah membentang, berasa masuk ke daerah lain. Bayangin aja tempat tersebut berjarak tak kurang dari 3 Km dr pusat keramaian jalan raya penghubung MLG-SBY. Sumber airnya jernih dan bersih, disana terdapat 2 mata sumber air yg dibendung membentuk kolam kecil. Kolam pertama dangkal sekali sehingga sering digunakan untuk anak anak kecil yang ingin mandi ato keceh keceh. Kolam yang agak masuk sedikit dalemnya cuman sepinggang orang dewasa gag begitu dalem emang. Waw bebatuan di dasar kolam sampai terlihat jelas saking jernihnya. So pure so natural. Selain kolam itu tadi disekitar juga menawarkan pemandangan pematang sawah yang eksotik, kalau beruntung bakal ketemu Pak Tani lagi mandiin sapinya di kali. Banyak juga para mancingers yang menghabiskan waktunya di pinggir kali mencari ikan. 

Check aja foto foto yang berhasil saya abadikan waktu berkunjung ke Krabya'an

                                                                      kolam besar 


                                                                      kolam kecil 

                                                            gubug peristirahatan 


                                                              Pak Tani angon kebo 

                                                            aktivitas para mancingers

yoo man, berwisata itu tak harus yang mahal mahal... Yang Kuasa menciptakan alam beserta isinya untuk dinikmati. Jangan kau rusak alam jagalah ia untuk anak cucu mu.

*Hidup mbolang murah meriah!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak