Rabu, Januari 15, 2014

One Direction Buktikan Kedewasaan di 'Midnight Memories'

Cover album Midnight Memories
Baca review albumnya teman-teman saya berasa minder sendiri, sepertinya cuma saya saja yang mereview musik mainstream dan itu boyband pula. Pilihan album terbaik di tahun 2013 ini jatuh pada album ketiga One Direction berjudul Midnight Memories. Tak ada alasan untuk tak suka album ini.
Warna musik One Direction terdengar sudah mulai matang dan dewasa, jika kalian pernah mendengar single-single mereka dari 2 album terdahulu ( Up All Night dan Take Me Home ) akan terasa sekali berbeda ketika kalian mulai mendengarkan keseluruhan materi Midnight Memories. Album ini menurut saya tak bisa dikatakan pop lagi karena lebih banyak rock-nya. Lagu-lagunya lebih kuat, backsound musiknya lebih gahar dan lebih sedikit lagu melow. Inilah One Direction sesungguhnya, Harry Styles cs diberikan kebebasan untuk campur tangan dalam pembuatan lagu dan juga liriknya.

Track list album ketiga One Direction
One Direction termasuk boyband paling produktif meluncurkan album, terbukti 3 tahun berkarir sudah ada 3 album. Single pertama yang diperkenalkan dari album Midnight Memories ini adalah 'Best Song Ever' kemudian disusul 'Story Of My Life'. Pertama kali mendengar 'Story Of My Life' pikiran saya langsung tertuju pada pada lagu-lagu Mumford and Sons karena sounds yang terdengar bernuansa irish-folk. 2 single yang ter-irishfolk-an adalah 'Happily' dan 'Through The Dark'. Ryan Tedder dari One Republic dan The Killer membantu dalam pembuatan single 'Midnight Memories', coba dengarkan dan kalian akan mendengar suara scream ala rock classic 80an. Ada bagian di lagu 'Midnight Memories' ini yang akan mengingatkan kita pada lagu 'We Will Rock You' milik Queen. Serupa tapi tak sama 'Little Black Dress' juga menyajikan musik rock classic. Nah, kalau lagu balladnya silahkan dengar 'You And I' dan 'Half A Heart' yang bakal bikin kamu terenyuh. 

One Direction punya pesan khusus untuk keluarga, fans dan diri mereka sendiri, semua itu tertuang di lagu 'Don't Forget Where You Belong'. Kesuksesan maha super pecah yang mereka dapatkan yang bisa dibilang drastis ini membuat banyak perubahan untuk kehidupan masing-masing personil. "Living out of cases, packing up and taking off, made a lot of changes,  but not forgetting who I was," sepenggal lirik yang dinyanyikan Niall Horan yang juga merupakan curhatan para personil. Single ini adalah suatu bentuk janji One Direction agar terus ramah dan tak sombong akan kesuksesan yang mereka raih. Intinya adalah Dont Forget Your Roots!

Satu kalimat untuk menggambarkan album ketiga 1D: 
Midnight Memories adalah musik rock-pop berbumbu irish folk yang sudah termumfordified melebur bersama musik klasik era hard rock 80an bertabur sedikit ballad.

God Bless You Zayn Malik, Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne and Louis Tomlinson :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak