Rabu, Januari 03, 2018

Wahana Air Terbesar Indonesia Ada di Hawai Waterpark Malang

Nemu lagi nih draft tulisan super latepost-nya........


Senin, 20 Juli 2015

Malang punya tempat wisata baru, namanya Hawai Waterpark Malang. Tempat ini seperti dalam kisah candi Prambanan yang dibangun sehari semalam, tak ada kabar tentang pembangunannya tiba-tiba aja sudah soft opening hari Sabtu, 18 Juli 2015 kemarin. Pas banget momennya disaat libur lebaran. Lokasinya berada di Malang Utara, atau lebih tepatnya di daerah Balearjosari. Gerbang perumahan Graha Kencana masuk sekitar 500 m ke arah timur.

Coban Sumber Pitu Desa Pujon Kidul Batu Malang



Ini pengalaman 3 tahun lalu sih sebenarnya ( Agustus 2015 ), fotonya baru ketemu di tahun 2018 ini setelah obok-obok file yang ada di laptop. Semangat posting biar blog-nya nggak dijadiin sarang ‘itsy bitsy spider’. Foto-foto diambil pakai kamera HP seadanya, oiya waktu itu lagi musim kemarau jadi di lokasi berdebu sekali.

...

Kamis, Maret 02, 2017

#djombike | Trek Remek Kelilingi Gunung Geger Pagak


Google Map! entah kenapa saya suka sekali dengan aplikasi yang satu ini. 2016 bisa dibilang saya minim banget jalan-jalan atau sekedar menjelajah suatu daerah. Ada banyak alasan yang membuat saya harus rela 'hidup di gua' selama setahun penuh. Year of misery, yep saya harus kehilangan ibu untuk selama-lamanya karena penyakit kanker serviks. Yaelah jadi sedikit curhat deh jadinya. But life must goes on, saya harus move on dan bangkit.

Kamis, April 14, 2016

[2 DAYS, 1 NIGHTS] RANGER IJO Camping ke Panderman


Akhirnya setelah hampir 10 tahun, kaki ini berhasil menginjak puncak Basundara di Gunung Panderman lagi. Fisik memang sudah tak seperti dulu, namun semangat tetap membara. Hari itu saya berangkat berenam bersama rombongan Ranger Ijo. Kami adalah sekumpulan manusia yang dipersatukan oleh suatu instansi tempat kami bekerja, ya, kami semua kebetulan bekerja di salah satu media online terbesar di Indonesia.

Penat akan rutinitas harian kami merencanakan camping ndek-ndekan, dan terpilihlah Panderman sebagai tempat pelarian kami. Akhir Januari 2016, curah hujan masih deras-derasnya dan kami tak gentar akan peringatan alam tersebut. Semua perlengkapan baik kelompok maupun pribadi sudah aman terkendali, kami tinggal berangkat saja.

Rabu, Maret 09, 2016

Hiking Santai ke 'Monkey Forest' Batu

Minggu adalah saat yang tepat untuk melepas penat. Janjian dengan salah seorang teman, Cak Dikin namanya. Kebetulan dia mau trail run ke Puncak Basundara Batu tanpa pikir panjang deal lah minggu selepas subuh berangkat menuju Batu.

Pukul 6 pagi sampai diparkiran dan kita berpisah, Cak Dikin lari aku jalan kaki nyantai sambil menikmati udara pagi. Titik temu kita ada di Latar Ombo. Perjalanan ini mengingatkanku saat camping bersama geng Ranger Ijo Januari lalu. Berenam niatnya muncak eh karena sudah kepayahan Dan malam akhirnya mendirikan tenda di Latar Ombo. Hujan badai kabut dan ga dapet pemandangan tapi kita dapat pengalaman. ITU yang penting!

Selasa, November 17, 2015

Ketika Coban Brues Airnya Mampet


Ketika ekspektasi tak sesuai dengan realita. Inilah yang kami lakukan saat dolan mencari keberadaan Coban Brues di rimbunnya belantara hutan. Coban Brues terletak di Dukuh Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Tempatnya masih berada di sekitar area wisata Bedengan. 

Senin, November 16, 2015

Dolan Dadakan ke Bromo dan Ranu Pane


Apa yang harus kamu lakukan ketika seorang teman dari jauh tiba-tiba mengontak dan kepingin ngajakin kamu buat ke Bromo secara dadakan? Dan dia pengennya naik motor trail pula? It happen to me. Cuma hitungan jam akhirnya deal keliling Bromo. Tau dong gimana bingungnya kamu mempersiapkan semua? Untungnya berbekal infotemen dapat kontak persewaan motor trail yang ternyata dikelola oleh teman sendiri.

Rabu, September 02, 2015

‘Orang Gila’ di Pantai Kondang Iwak Kabupaten Malang

Jangan bikin sumpek aku nanti jadinya ya gini, pergi tanpa tujuan dan berakhir nyasar di suatu tempat. Eh bukan nyasar sih, aku pernah ke tempat ini sekali kalau nggak salah di tahun 2009 dulu. ESCAPE, pengen pergi menyendiri ke suatu tempat untuk menelaah masalah-masalah yang sedang bergumul di kepala. Antara Pantai Ngliyep dan Pantai Kondang Iwak, layaknya menghitung kancing bingung mau kemana akhirnya diputuskan untuk ke Kondang Iwak.

Perjalanan kali ini juga karena disponsori oleh Corsa Tyre, beruntung banget bisa menang kuis dan mendapatkan ban luar untuk sepeda motor secara gratis. Momennya pas banget karena ban luar ‘mbak Mer’ sudah sangat tipis dan licin. Motor juga selesai di service lengkap, ganti skok, ganti kabel speedo, klep dll yang biayanya lumayan menguras kantong. Daripada ke Ngliyep yang jalannya sudah beraspal, kenapa nggak nyoba ke jalan gragal Kondang Iwak? Ceritanya ngetest ketahanan sepeda motor gitu.