Selasa, Juli 21, 2015

Main Air Sepuasnya di Hawai Waterpark Malang




Malang punya tempat wisata baru, namanya Hawai Waterpark Malang. Tempat ini seperti dalam kisah candi Prambanan yang dibangun sehari semalam, tak ada kabar tentang pembangunannya tiba-tiba aja sudah soft opening hari Sabtu, 18 Juli 2015 kemarin. Pas banget momennya disaat libur lebaran. Waterpark seperti ini cuma ada 5 di dunia loh. Lokasinya berada di Malang Utara, atau lebih tepatnya di daerah Balearjosari. Gerbang perumahan Graha Kencana masuk sekitar 500 m ke arah timur. klik >>  Lokasi Hawai Waterpark Malang 


let me take wefie first
istana air Hawai Waterpark Malang
Dalam rangka masih soft opening tiket masuk Hawai Waterpark dibanderol Rp 50.000, katanya sih harga ini masih akan diberlakukan selama sebulan. Libur lebaran bingung mau kemana, cek instagram kok nemu IG @hawaiwaterpark cari-cari info ternyata ada tempat sekeren ini di Malang. Fix, berangcuss mau nyobain main air di sana. Setelah menembus kemacetan dari Araya – Flyover – Balearjosari akhirnya sampai juga di tempat ini. Setelah masuk gerbang Graha Kencana terlihatlah itu bangunan tinggi menjulang layaknya istana. Banyak petugas berbaju orange yang dengan ramah memberikan instruksi dimana harus parkir kendaraan. Parkirannya luas, sayang untuk parkiran sepeda motor letaknya dibelakang. Kebayangkan jauhnya kalau jalan kaki.

antri beli tiket


antri masuk + pemeriksaan tas

Parkiran luas 
Hari ke-3 pembukaan Hawai Waterpark Malang antrian pembeli di tiket masuk lumayan ramai lancar (duh udah kayak reportase mudik aja). Antrian kembali mengular ketika kita akan masuk ke area dibagian dalam. Buat yang mau kesini JANGAN BAWA MAKANAN DAN MINUMAN DARI LUAR, percuma nanti bakal dirazia sama petugas. Sempet terjadi adu mulut bentar sih kemarin waktu kesini, saya kan bawa makanan kucing tapi tetep aja nggak boleh dibawa masuk. Padahal nggak mungkin juga kan makanan kucing itu saya makan, hufftt banget deh. Al hasil harus kembali ke parkiran buat naruh cat food-nya. 
masih gersang 

Pertama kali masuk mata langsung tertuju pada seluncuran tinggi menjulang bernama EKOLU SLIDE dan RAINBOW FALL. Wah jadi makin nggak sabar buat segera nyemplung main air. Di sini juga nyewain loker, handuk dan baju renang. Nggak bawa shampo dan sabun? Tenang di sini juga ada yang jualan kok. Biaya sewa loker reguler Rp 15.000 dan family Rp 20.000, kalau mau sewa harus bayar deposit Rp 60.000. Semua informasi ini sudah terpampang nyata di layar LCD, kalau bingung bisa tanya langsung sama mbaknya yang jaga.

Rainbow Fall

sebelum meluncur di Rainbow Fall
Setiap pengunjung yang masuk bisa pinjam ban yang telah disediakan di gudang, gratis kok. And the journey begin. Wahana pertama yang saya coba yaitu kolam arus. Seruuu rasanya hampir sama seperti menyusuri Kali Oyo dan Goa Pindul di Jogja. Kerennya lagi di kolam arus ini juga ada spot dimana kamu bakal terombang ambing layaknya di lautan. Capek ngikut arus kita beranjak ke wahana yang lain yaitu Rainbow Fall. Wahana yang pas buat kamu yang mau uji adrenaline. Meluncur pasrah opo jare sing kuoso. Rasa takut cuma ada di pikiran, coba dulu pasti ketagihan. Biar nggak tersendat saat meluncur yang cowok lebih baik lepas baju, adikku cewek nyoba pakai legging + kaos tersendat ditengah-tengah dan nggak keluar lumayan lama. Waktu nyobain meluncur, jantung rasanya mau copot! Tapi waktu sudah nyampe di bawah malah ketagihan pengen nyobain lagi.
kolam arus

sebelum masuk Goa 

Didalam Goa ada suara meraung-raung
Bawa ban tandem jangan lupa nyobain wahana di Ekolu Slide yang pipa warna biru, disana kamu bisa meluncur bareng pakai ban. Bingung nggak punya tandem? Meluncur solo aja di pipa yang warna pink. Nggak perlu khawatir tenggelam saat sudah di bawah karena sudah ada mas mas lifeguard yang stand by nungguin kalian turun. Buat kamu yang memang pemberani boleh tuh nyobain pipa warna hijau dengan turunan yang super curam. Tepat ditengah-tengah area ada kolam ombak seperti pantai, tapi sayang kemarin masih belum beroperasi.

Part of Ekolu Slide


Ekolu Slide
Capek main air dan kelaparan, marilah merapat ke pujasera. Tempatnya luas tapi sayang waktu itu saya bingung cari wastafel buat cuci tangan. Inilah tujuannya mengapa makanan dan minuman di razia di pintu masuk, supaya dagangan di dalem laris manis tanjung kimpul.

Nggak terasa datang dari jam 12 siang baru mentas sekitar jam setengah 5 sore. It’s time to go home. Mau pulang tas diperiksa lagi, katanya waktu hari pertama soft opening ban-nya hilang 15 biji. Ommo??? And after all, kami puas! Semoga makin ramai dan fasilitasnya dibenahi lagi. Ayok ke Hawai Waterpark Malang lagi ^^

4 komentar:

  1. BANNYA HILANG 15BIJI? :))))))

    BalasHapus
  2. Untuk anak-anak 5-7 thn bagus ndak?

    BalasHapus
  3. Untuk anak-anak 5-7 thn bagus ndak?

    BalasHapus
  4. harus menghabiskan stengah hari untuk berlama-lama menikmati hawaians :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak