Kamis, Juli 18, 2013

Anaknya teh Risa Saraswati

Senin malam kemarin sempat mampir ke Gramedia, berhubung kantong lagi kering kerontang alhasil saya disana cuma window shopping saja. Ngiler aslinya melihat buku-buku di rak berjejer, ingin sekali mencomot mereka semua dan memindahkannya ke rak meja belajar saya. Mata langsung tertuju ke rak meja yang memajang buku Danur dan Maddah. Ya mereka adalah anak-anak yang lahir dari buah pikiran Risa Saraswati yang dikenal dengan nama panggung Sarasvati. 

Pertama kenal nama Sarasvati adalah ketika di tahun 2011 seorang teman memutar lagunya di cafe tempat saya sering nongkrong. Tembang Story Of Peter menjadi awal perkenalan saya dengan Sarasvati. Dan tak lama kemudian mini album Story Of Peter yang berisi Question, Bilur, Fighting Club, Oh I Never Know, Perjalanan dan Melati Putih menghiasi playlist di HP. 

Yang membuat saya tertarik untuk mendengarkan karya Sarasvati adalah keseluruhan materi lagu menceritakan pengalaman teh Risa dengan makhluk tak kasat mata. I'm always curious dengan segala sesuatu yang masih misteri seperti hantu. Peter, William, Hans, Hendrick, Janshen, Samantha dll adalah sahabat kecil yang sering berinteraksi langsung dengan teh Risa. Seringnya jadi bahan curhat para makhluk tak kasat mata, teh Risa mencurahkan uneg-unegnya dengan menuliskannya pada sebuah buku. Dan lahirlah anak pertamanya yang diberi nama DANUR. Apa itu Danur ? Danur adalah air yang keluar dari jasad makhluk hidup yang telah mati dan membusuk. Pengen baca kisah lengkap curhatan 'mereka' baca buku Danur ya. 

Seiring berjalannya waktu, teman-teman hantu teh Risa mulai menjauh dan muncullah makhluk lain yang menjadi temannya. Sebut saja Ivanna, seorang noni Belanda yang masa hidupnya dulu sering diperlakukan kasar. Tahun 2012 Sarasvati mengeluarkan album yang diberi judul Mirror, sebelum itu teh Risa juga melahirkan anak keduanya kali ini diberi nama MADDAH. Maddah diambil dari bahasa arab yang artinya dibaca panjang. Buku ini merupakan perpanjangan dari kisah sahabat kecil Risa di Danur dan ditambah dengan sosok-sosok baru. 

Danur & Maddah 

Jika kalian takut akan hantu, bacalah kisah mereka lewat anak-anak teh Risa ini. Saya yakin persepsi kalian akan makhluk astral itu akan berubah. Tak semua hantu itu menakutkan, mereka seperti kita butuh diperhatikan juga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak